Articles » FUN AND LEARN AT LAZCOR DAYCARE

By: Miss Hani

Bismillah

Berawal dari pemikiran Sekolah Lazuardi Cordova GIS untuk memberikan fasilitas kepada Guru-guru yang notabene perempuan yang baru melahirkan dan memiliki anak bayi. Alangkah galaunya jika seorang ibu setelah melahirkan, 2-3 bulan sudah diharuskan aktif kembali mendidik Anak murid sedangkan anak sendiri ditinggalkan.. Alhamdulillah, Pada tahun 2012 Bulan sekolah memberikan fasilitas Babyroom LazCor , saat itu   dikomandoi oleh Bude Santi panggilan akrab kami kepada beliau.  Sekolah me-recruit dan mempercayakan Bude Santi untuk menghandle bayi-bayi dari Guru-guru kami. Bude Santi memiliki pengalaman cukup lama menjadi BabySitter dengan keterampilan dalam mengurus anak dan Pekerjaan rumah tangga. Alhamdulillah, kamipun cocok. Angkatan pertama, hanya beberapa anak. Setelah beberapa bulan bertambah dan bertambah lagi. Hehhe, Alhamdulillah, guru-guru kami subur-subur yaa jadi tiap tahun ada saja yang melahirkan.  

Singkat cerita, selain  menjadi Kepala Unit sejak tahun 2010,   Saya pun dipercayakan menjadi Kepala Daycare LazCoR. Tepatnya tanggal 15 Maret 2016 lalu, Sekolah membuka program Daycare untuk Umum, bagi  ibu-ibu yang berdomisili dan tempat bekerja di area Meruya yang membutuhkan penitipan anak dengan konsep ke-lazuardi-an. Tidak hanya menitipkan anak semata, namun juga Anak akan mendapatkan kegiatan “active learning” dengan tujuan mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sehingga saat usia Pra Sekolah, anak-anak diharapkan sudah siap, baik dari segi sosial emosi,  moral dan agama,bahasa, motorik, seni dan kognitif serta life skill anak.

Testimoni dari beberapa satu orangtua pemakai jasa penitipan anak dari usia 3 bulan (BabyRoom): Selama Lady di daycare mulai dari umur 3 bulan sampe sekarang saya sebagai ibu sangat terbantu sekali. Bude,bu tuti dan ms rizka mau menjaga dengan sepenuh hati dan mengajarkan scara tidak langsung kemandirian untuk lady. Dari segi financial juga saya banyak sekali di tolong, mengingat saya pasti lembur, lazcor banyak mengurangi lemburan buat saya. Terima kasih sekali ( Ibu Lady )

“Alhamdulillah setelah masuk daycare lazcor ananda zhaffran jadi lebih mandiri, sdh jarang menangis tanpa sebab. Sosialisasi dengan org lain baik. Dan yang paling penting sdh mau sholat dan baca doa2 pendek. Thanks a lot of for the best teacher at daycare lazuardi cordova.” ( Umi Dzaffran)

Sejauh ini slama Aisha di daycare,  Alhamdulillah baik-baik  saja bahkan banyak progress banget dari tumbuh kembang Aisha yg tidak ku pantau langsung, Aku berterima kasih juga banyak terbantu secara tidak langsung dengan adanya daycare ini. Pengasuhnya juga baik-baik dan perhatian serta tanggung jawab penuh sama anak-anak yang dititip di daycare.Intinya sejauh ini komennya bagus miss. ( Bunda Aisha)

Testimoni Miss Iin salah satu Guru Kami di TK, Hasna banyak mengalami kemajuan selama mengikuti Daycare dari Usia 2 Bulan sampai sekarang 2 tahun 5 Bulan. Ananda lebih berani dan mandiri.Tiap di rumah selalu me-repeat doa harian padahal Ms Iin sendiri  belum mengajarkan. Ananda senang sekali bernyanyi dan bersenandung lagu-lagu yang didengar di kelas daycare.

Program Daycare usia 2 tahun keatas di rancang sesuai kebutuhan perkembangan Anak usia 2-3 tahun,antara lain:

  1. Morning Circle ( pembiasaan membaca Surat-surat pendek, Doa harian dan lagu-lagu sesuai tema)
  2. Audio Visual ( ice breaking, movie time)
  3. Sport
  4. Snacktime
  5. Play time
  6. Makan siang bersama
  7. Life skill ( mencuci piring, merapihkan barang, rak sepatu, dll )
  8. Sholat berjamaah
  9. Take a nap
  10. Mandi dan Grooming
  11. Kegiatan pengayaan.

Hhmmm, kalau saya menjadi Ibu yang baru melahirkan dan belum mendapatkan Pengasuh, sedang saya bekerja di Area Meruya,  Saya akan menitipkan anak saya ke Daycare LazCor  . saya juga bersyukur, jika saya dikarunia Anak, saya dapat menitipkan anak saya di Daycare tempat saya bekerja. Jadi mendidik anak murid OK dan tetap bisa dekat dengan anak.

 Kami  berusaha untuk memberikan fasilitas yang terbaik buat guru dan karyawannya, begitu pula dengan para Ibu yang kesulitan mendapatkan pengasuh. Bisa langsung ke sekolah kami di Jalan Manunggal No:18 . atau dapat menghubungi (021)-22540660/0812-85870839.

Thursday 9 February 2017 15:00 Bookmark and Share
WA Kami